-->

Friday 13 July 2018

Gramedia Kudus

TOKO BUKU GRAMEDIA DI KUDUS

Perjuangan kami mencari lokasi Toko Buku GRAMEDIA di Kudus 

Tahun ajaran baru 2018-2019 hampir dimulai. Seperti umumnya orang tua murid yang lain, kami pun ikut berburu buku pelajaran yang sesuai dengan kurikulum terbaru. Tempat terpercaya yang sudah menjadi langganan kami sejak lama tentu saja TOKO BUKU GRAMEDIA.

Walau hampir dua tahun berdomisili di kota Kudus, kami ini belum hafal seluk beluk kota Kudus seluruhnya, apalagi kami termasuk keluarga yang jarang jalan-jalan ke Mall, hiburan kami jika hari libur paling pergi ke taman bermain atau  berenang. Jadi, kami tidak tau dimanakah letak TOKO BUKU GRAMEDIA di Kudus.

Maka dimulailah perburuan kami mencari lokasi TOKO BUKU GRAMEDIA di Kudus dengan dibantu keterangan dan panduan dari mbah Google.

Kami menemukan dua situs yang memuat cabang Gramedia di Kudus, yaitu situs WIkiwand dan Wikipedia. Menurut Wikiwand, Gramedia terletak di lantai 4 Mall Kudus tepat di kawasan Simpang Tujuh atau alun-alun Kudus yang lebih dikenal oleh masyarakat Kudus dengan nama Ramayana. Sedangkan menurut Wikipedia, TB Gramedia di Kudus ada dua, yang pertama adalah di Mall Kudus dan yang ke dua ada di Plasa Kudus atau yang dikenal dengan nama Matahari.

Gramedia Kudus
Lokasi Gramedia Kudus menurut Wikipedia

Plasa Kudus langsung kami coret karena Plasa Kudus atau Matahari baru saja mengalami musibah kebakaran hebat sehingga otomatis ditutup. Jadi satu-satunya sasaran kami adalah lantai 4 Mall Kudus di Simpang Tujuh.

Mall Kudus


Setelah parkir kendaraan, kami langsung menuju eskalator dan naik menuju ke lantai 4. Dan ternyata..... zooonnkkk!!! Lantai 4 berisi pakaian dan permainan anak-anak. Sama sekali tidak ada tanda-tanda toko buku atau stand penjualan buku. Karena penasaran, kami kemudian bertanya kepada salah satu mbak SPG karyawan Ramayana dan dijawab kalau sudah lama tidak ada Toko Buku Gramedia di Ramayana atau Mall Kudus.

"Terus, kalau orang Kudus mencari buku pelajaran sekolah di mana dong, mbak?" 
"Coba ke Toko Modern Jaya, tidak jauh dari sini, di dekat Polres Kudus."

Karena tidak ada pilihan lain, kami coba pergi ke Toko Modern Jaya. Lokasinya di Jl. Jenderal Sudirman tidak jauh dari Ramayana. Tempatnya dari luar kurang begitu meyakinkan jika dibanding toko-toko buku di kota besar seperti Semarang dan Jakarta. Hanya berupa ruko 4 lantai. Namun ketika kita masuk ke dalam, toko ini ternyata mewah juga, bahkan sudah dilengkapi lift. Di lantai satu berisi peralatan alat tulis, lantai dua adalah buku tulis, lantai tiga berisi buku pengetahuan dan umum, sedangkan di lantai 4 berisi buku pelajaran sekolah terbitan Kompas Gramedia.

Bimbingan Belajar INTENSIF Prambatan Lor Tempat Les dan Bimbingan Belajar terbaik dan pertama di Kudus yang menyediakan jasa les kualitas privat dengan harga Bimbel

Jadi untuk saat ini bisa disimpulkan tidak ada TOKO BUKU GRAMEDIA di Kutredus. Satu-satunya pilihan bagi masyarakat Kudus adalah TOKO MODERN JAYA. Walaupun tidak selengkap TB Gramedia yang asli, tapi setidaknya toko ini menyediakan buku-buku pelajaran terbitan Kompas Gramedia.

Kalau mau pilihan yang lebih lengkap, maka terpaksa harus ke Toko Buku Gramedia di Semarang sekitar satu setengah jam perjalanan dari Kudus. 

No comments:

Post a Comment

TERBARU

Kudus Murah Karena Pelit?

KUDUS ADALAH KOTA TERMURAH DI INDONESIA KARENA ORANG KUDUS PELIT? Bisa dikatakan Kudus adalah kota dengan biaya hidup termurah dan paling ...